Satgas TMMD Ciptakan Nuasa Islami Masyarakat Jungsemi


KENDAL - Kegiatan TMMD ke-100 Tahun 2017 Kabupaten Kendal berlangsung di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Sejak tiga hari lalu telah beberapa rangkaian kegiatan dilakukan bersama masyarakat setempat. Selain fokus pada program fisik, pada malam hari Satgas TMMD rutin terlibat dalam program keagamaan seperti shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya, seperti pengajian majelis taklim. Bahkan anggota Satgas Serda Norman , dipercayakan menjadi imam saat shalat berjamaah di masjid desa setempat.

Terlihat keakraban TNI dengan masyarakat terus terbangun dengan baik. Interaksi dengan tokoh agama atau masyarakat yang selama ini dibangun, sehingga Serda Norman yang memiliki kemampuan agama lebih dipercayakan jadi Imam shalat. Kehadiran TNI dalam rangka TMMD menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan.  Menurut keterangan Danramil Kapten Jatmiko Serda Norman dalam setiap momen keagamaan selalu dilibatkan dan memimpin shalat berjamaah, sebab yang bersangkutan merupakan alumni dari pesantren.

Selama Kehadiran TNI kegiatan TMMD mendapat sambutan baik dari masyarakat. Berbagai keluhan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari terus mereka curahkan. Menurut warga, masuknya TNI ditengah-tengah masyarakat menjadikan desa mereka semakin bernuansa Islam. Hal tersebut disampaikannya, TNI mampu membuktikan selain dekat dengan masyarakat juga dekat kepada Allah SWT. "Kalau sholat, biasanya kami hanya tiga syaf tapi Alhamdulillah dengan hadirnya pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bertambah enam sampai tujuh shaf karena kondisi seperti ini belum pernah saya rasakan," tutupnya seorang warga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.