Satgas TMMD dengan KB Kes Ciptakan Hidup Keluarga Sejahtera


KENDAL - Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke-100  Kodim 0715/Kendal  berupa non fisik di TMMD mempunyai arti penting dalam rangka keberhasilan mendukung sasaran fisik keduanya berjalan seiring sejalan sehingga berhasil mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Senin (09/10/2017)

Pelaksanaan kegiatan non fisik berbagai macam penyuluhan tentunya dapat meningkatkan pengetahuan,  sehingga dapat  meningkatkan kesejahteraan menempuh  kehidupan yang  lebih baik.

Bertempat di Balai Desa Karang Malang  telah dilaksanakan penyuluhan tentang  KB  Kes dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) oleh bapak Ahmadi yang di hadiri  Kapten Inf Sutejo dari Kodim (penyuluh),  Bapak Ahmadi dari  P2KB (penyuluh),  Kades Karang malang, Toga, Tomas  dan warga desa Karang Malang.

Dalam paparannya Bapak Ahmadi dari (DP2KBP2PA) mengatakan  KB  harus menjadi program, karena dengan  mengikuti  program KB akan dapat menekan angka  kelahiran  di Indonesia.

"Seiring perkembangan tehnologi KB sekarang  lebih  maju  dalam menekan  angka kelahiran, yaitu dengan menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Metode kontrasepsi Jangka Panjang yaitu : IUD, Implant/susuk KB, Medis operasi pria dan Wanita) dengan metode ini akan lebih  berhasil," tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.