SATGAS TMMD DIHARAP SEBAGAI MOTIVATOR WARGA DALAM BERGOTONG-ROYONG


KENDAL - Hal ini yang dilakukan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim Kendal Kapten Inf Subkhan di setiap harinya disela-sela pelaksanaan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal dengan sasaran Desa Jungsemi. Yakni mengumpulkan para anggota  Satgas TMMD sebelum memulai pekerjaan di lokasi, dan selalu menekankan agar para Satgas TMMD untuk terus mendorong warga masyarakat agar lebih giat ikut bergotong-royong di semua kegiatan fisik TMMD.

Menurut Pasiter Subkhan, salah satu misi dari pelaksanaan TMMD adalah menumbuhkan semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat yang belakangan ini terasa sudah mulai mengendor. ''Target fisik harus selesai, namun misi untuk menumbuhkan semangat gotong-royong di desa sasaran TMMD juga harus dilakukan,'' tandasnya.

Ditambahkan, dalam mendorong semangat gotong-royong warga masyarakat itu, seluruh anggota  Satgas TMMD dihimbau jangan hanya dengan perintah saja, melainkan juga langsung memberikan contoh. Caranya para Satgas ikut bekerja di sejumlah sasaran fisik. Dengan cara itu praktis anggota Satgas  bisa menjadi penyemangat dan sekaligus contoh warga akan pentingnya bergotong-royong.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.