Satgas TMMD Kerja Sama Dengan BLH Beri Penyuluhan Warga


KENDAL Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kendal yang bekerja sama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal berikan penyuluhan pada  masyarakat Desa Kangkung Kecamatan Kangkung, Pasalnya penyuluhan Lingkungan Hidup sangat penting bagi masyarakat.Pada kegiatan Non Fisik TMMD Reg. Ke-100 ini, pihak (BLH) Kabupaten Kendal sangat antusias dalam memberi penyuluhan pada masyarakat.

Kerusakan lingkungan hidup terjadi akibat ulah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya alam demi kepentingan pribadi. Jika proses perusakan unsur-unsur lingkungan hidup tersebut terus menerus dibiarkan berlangsung, maka kualitas lingkungan hidup akan semakin menurun. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pelestarian lingkungan agar lingkungan tetap terjaga sampai anak cucu kita. Sasaran TMMD Reg. Ke-100 kegiatan non fisik ini digelar di Desa Kangkung.

Menurut Masmur, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kendal, mengatakan, "Kegiatan tersebut sangat penting dan sarat dengan makna pemberlakuan amanat Tuhan.Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal dengan TNI khususnya dalam memelihara dan melestarikan alam bagi keberlangsungan kehidupan manusia,"ujar Masmur.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Kangkung tersebut di awali dengan sambutan Kepala Desa Kangkung, selanjutnya penyuluhan lingkungan hidup yang langsung dipaparkan oleh tim bidang penyuluhan lingkungan hidup pakar lingkungan hidup dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal. Mereka memberikan contoh bagaimana memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami beraneka ragam sayuran guna mendukung ekonomi masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.