Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal Bangun Jembatan Penghubung Desa


KENDAL - Sesuai yang tercantum dalam Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang peran TNI diantaranya, Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 0715/Kendal, turut serta melaksanakan program TMMD ke-100, dengan melaksanakan pembangunan fisik dan non-fisik di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Jum'at (06/10).

Sebelum adanya kegiatan TMMD ke-100 ini, sebagian masyarakat kususnya Desa Jungsemi, masih harus merasakan berat nya medan jalan untuk biasa sampai ke desa tetangga. Tidak hanya itu, untuk dapat sampai ke desa tetangga, jarak tempuhnyapun memakan waktu cukup lama. Hal itu di karena belum adanya akses jalan yang baik untuk bisa dilalui. Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ini, anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-100, telah membuka jalan pendekat baru, yg menghubungkan akses jalan antar Desa Untuk menunjang jalan pembuka baru tersebut anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-100, juga membangun jembatan penghubung untuk akses jalan pendekat antar Desa tersebut.

Komandan satuan setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-100, Kapten Kav Jatmiko, sebagai koordinator kera lapangan, menjelaskan bahwa anggota dalam satuan tugas (Satgas) telah melaksanakan pembangunan yang meliputi pembukaan jalan baru dan pengerasan agregat dari Desa menuju desa tetangga, tidak serta membuat bagi warga yang tidak hanya itu, anggota satuan tugas (Satgas) juga membangun sasaran tambahan, berupa pembuatan jembatan penghubung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.