Satgas TMMD Kodim Kendal Dan Warga Perbaiki Gorong-gorong


KENDAL - Berkat semangat dan kerja keras Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan Pemda serta dengan adanya bantuan dari masyarakat setempat, berbagai sasaran fisik sebagian sudah dikerjakan dalam kegiatan TMMD ke-100 diwilayah Kodim 0715/Kendal. Selasa (10/10).

Memasuki hari ke 14 (empat belas) berbagai pembangunan yang dilaksanakan telah mencapai hasil sekitar 50 persen, diantaranya pengerjaan pembangunan gorong-gorong, perbaikan  irigasi  tambak dan sawah, pembuatan jambanisasi 10 unit dan pembangunan pengecoran  jalan sepanjang  1.550 meter di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan menyatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Desa Jungsemi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pembangunan di daerah tersebut, namun juga untuk membantu masyarakat petani.

"Selama ini para petani masih kesulitan dalam saluran irigasi dan jalan, oleh karena itu, TMMD Reguler ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Kendal terfokus pada upaya perbaikan sejumlah fasilitas pendukung yang dibutuhkan para petani," ujar Kapten  Subkhan.

Menurutnya, dengan adanya  pembangunan jalan dan gorong-gorong yang baik disekitar lahan pertanian akan memperlancar saluaran irigasi. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan hasil panen para petani dan mempermudah transportasi untuk mengangkut hasil pertaniannya, tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.