Satgas TMMD Libatkan Banser Dalam HUT TNI Ke-72 Di Kecamatan Kangkung


KENDAL - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari TNI yang ke-72 yang digelar di lapangan depan Kantor Kecamatan Kangkung juga melibatkan Banser sebagai peserta upacaranya.

Selain ratusan pasukan upacara  yang terdiri dari berbagai kesatuan. Satuan upacara HUT TNI dilaksanakan di halaman Kecamatan Kangkung.

Peserta upacara meliputi 1 SSK TNI, 1 SST Polri, 1 SST Satpol PP, 1 SST PNS TNI, 1 Regu PNS Kecamatan Kangkung dan 1 SST Banser. Pelaksanaan upacara berjalan dengan hikmat.

Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan donor darah. Untuk seluruh anggota Banser mengikuti rangkaian upacara HUT TNI ke-72 yang merupakan bentuk penghormatan Banser kepada TNI.

Diakui atau tidak, memang keberadaan Banser selama ini terkadang dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan yang antipati terhadap aktifitasnya. Disisi lain, keaktifan Banser dalam menjalankan tugasnya sebagai penggerak inti dalam internal Ansor dan masyarakat pada umumnya, terbukti telah menunjukkan jati dirinya sebagai penjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Kapten Arm Eko Setiyo Budi  selaku Plt. Kasdim 0715/Kendal menyampaikan terima kasih atas partisipasi anggota Banser dalam pelaksanaan upacara puncak peringatan hari jadi TNI tersebut kepada para pimpinan GP Ansor Kecamatan Kangkung yang ada di lapangan setelah upacara berakhir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.