SATGAS TMMD MENJADI IRUP DI SEKOLAH


KENDAL Senin (02/10/17) Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke 100 Kodim 0715/Kendal, mempunyai dua tugas pokok, yaitu Sasaran fisik dan Sasaran non fisik. Adapun sasaran fisik, berupa pengecoran jalan yang pelaksanaanya  berada di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, terus dikerjakan. Agar sasaran yang telah direncanakan dapat selesai tepat waktu, dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Kegiatan non fisik, berupa kegiatan menjadi Irup di sekolah SDN 01 Kalirejo, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Serda Agus Setianto (42) Anggota Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal, memberikan amanatnya yang isinya tentang program pembinaan generasi muda, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak didik, terutama para generasi muda agar menjadi generasi yang berprestasi, dan berguna bagi bangsa dan negara. Diantaranya pembinaan generasi muda yaitu dengan melatih kedisiplinan melalui kegiatan upacara, seperti tadi pagi, dilaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila oleh siswa-siswi SDN 01 Kalirejo yang dilaksanakan dengan penuh hikmat.

Dia menambahkan, "dalam kegiatan upacara bendera seperti ini sangat penting bagi siswa, dengan tujuan membina karakter para siswa sejak dini, sehingga nantinya akan tumbuh jiwa semangat nasionalime yang kuat. Kegiatan ini tidak hanya disaat hari-hari besar saja, melainkan setiap hari senin kita laksanakan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih", tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.