SATGAS TMMD MERUBAH DESA MENJADI KOTA


KENDAL, Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal,setelah malam tiba para prajurit selepas ibadah solat isya' walaupun badan terasa capek karena seharian bekerja di lokasi pengecoran jalan tidak menyia-nyiakan waktu untuk silahturohmi ke rumah-rumah warga dengan harapan ingin selalu dekat dengan rakyat.

Kopda Joko susilo dari Yon Zipur 4 Banyubiru mengatakan "Kami kesini bukan mau pindah makan dan tidur, akan tetapi mendapatkan perintah untuk membangun Desa Jungsemi baik fisik maupun non fisik. Kami akan merubah sedikit demi sedikit kebiasaan hidup di desa Jungsemi menjadi kayak kehidupan di kota,jelasnya.

Memang di Desa pada umumnya sepi mencekam setelah habis jama'ah solat isya' di Masjid, warga sesampai pulang ke rumah terus kunci pintu langsung tidur terkecuali yang pas kena Ronda Kampling karena masyarakat seharian capek bekerja. Akan tetapi setelah Satgas TMMD datang dan menginap di rumah-rumah warga kami mengajak ngobrol sesama warga lain untuk tukar pikiran,memberikan wawasan kebangsaan untuk menciptakan kerukunan dalam hidup bermasyarakat,karena siapa lagi yang akan membuat Desa menjadi rame,tentram dan aman kalau bukan warga masyarakat kita sendiri, jadi kalau lingkungan desa sudah rame kayak di lingkungan kota alangkah tidak mungkin masyarakat terutama para pemuda ingin pindah hidup di kota lagi yang jauh dari keluarga tentunya ingin kembali ke desa.terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.