Satgas TMMD Sajikan Wasbang Kepada Masyarakat Kangkung


KENDAL - Satgas TMMD Regular ke-100, dalam kegiatan non fisik berupa penyuluhan, menyajikan kepada masyarakat Desa Kangkung berupa  Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Wawasan Nasional Indonesia adalah merupakan sebuah pedoman sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia.

Akan tetapi situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia harus senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembagan dan berbagai bentuk implementasinya, ungkap Kapten Inf Heri Martono selaku tim penyuluh dari Satgas TMMD Regular Ke-100.

Dia menambahkan, "Setiap warga negara Indonesia  diharapkan mempunyai wawasan kebangsaan cinta tanah air dan tidak mudah terprofokasi oleh hasutan hasutan yang bisa  memecah belah NKRI dan selalu menjaga persatuan  Bangsa. Kita  harus Memahami serta mempedomani secara baik ajaran yang terkandung di dalam konsepsi Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia yang  akan menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan dari setiap warga negara tentang posisi dan peran masing-masing, di tengah-tengah masyarakat yang serba majemuk. Hal ini berarti suasana kondusif yang mendorong perkembangan setiap individu sehingga terwujud ketahanan pribadi dapat menciptakan suatu ketahanan nasional Indonesia", tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.