SEMANGAT DAN DISIPLIN JIWA RAGA KAMI


KENDAL - Kegiatan TMMD sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat dan desa. Bukan hanya menitik beratkan pada kegiatan fisik semata namun juga menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan dari BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Kendal kepada masyarakat Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung. Selasa (03/10).

Pagi-pagi sekitar pukul 08.00 WIB, walaupun undangan di mulai pukul 09.00 WIB, terlihat Kapten Inf Moh. Sardjono, Pasi Intel Kodim 0715/Kendal sudah datang ke balai Desa Kalirejo memenuhi undangan sebagai narasumber pada hari itu. Bisa kita simpulkan bahwa beliau (Kapten Inf Moh. Sadjono) datang satu jam lebih awal dikarenakan jiwa disiplin yang sudah tertanam di setiap prajurit TNI.

Dengan kedatangan Kapten Inf Moh. Sadjono yang lebih awal, maka tak ketinggalan dan penuh semangat serta antusia yang tinggi warga berbondong-bondong berangkat dari rumah menuju kantor balai Desa Kalirejo untuk mengikuti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara.

Sebelum sampai dibalai Desa Kalirejo, terlihat anak-anak SDN Kalirejo turut menyambut kedatangan anggota TNI ke Desa tersebut, tanpa merasa takut-takut mereka ikut menyambut kedatangannya, karena mereka sangat bangga dengan Tentara dan teriak-teriak,"Pak tentara, pak tentara besuk aku mau jadi Tentara".teriak Adi (10) salah satu siswa SDN 02 Kalirejo.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.