SEMANGAT KEBERSAMAAN TNI DAN RAKYAT DI TMMD JUNGSEMI



KENDAL - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim Kendal sudah memasuki hari ke 6 (enam). Kegiatan pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter sudah terlihat hasilnya walaupun sudah mulai musim hujan, tetapi cuaca di siang hari sangat panas. Senin (02/10).

Jam menunjukkan pukul 08.00 WIB anggota satgas TMMD bersama masyarakat berangkat menuju lokasi pengecoran jalan, keakraban sudah terlihat tidak seperti waktu kami datang, masyarakat kelihatan agak takut-takut, sekarang kami sudah kenal jadi lebih enak bergaul, baik di sini maupun waktu dirumah yang kami tempati, ungkap Pratu Subagiyo dari Yon Kavaleri.

"Setiap pagi kami berangkat bersama-sama, dari pagi bekerja bersama warga dengan penuh kegembiraan. Warga Jungsemi sering mengucapkan terima kasih karena desanya sudah terbantu dengan kehadiran TMMD, sehingga masyarakat tiap hari membawa makanan dan minuman berupa es sirup dari rumah untuk melepas dahaga untuk kami yang sedang bekerja, tutur Subagiyo.

"Memang sudah tradisi kalau di kampung setiap ada kegiatan kerja bhakti apapun selalu ada yang membawa makanan maupun minuman, untuk membentuk kerukunan, kebersamaan di desa. Makanan kami selalu jadikan satu ditengah supaya tidak ada perbedaan antara si miskin dan si kaya, jadi mau bawa makanan apapun kita jadikan satu kemudian baru kita makan bersama-sama," tutur Pak Saifudin perangkat Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.