Silaturrahmi Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat


KENDAL - Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal Serda Sobirin bersinergi dalam melaksanakan tugas bersama warga di wilayah Kelurahan Jungsemi Kecamatan Kangkung, Rabu (11/10/2017).

Terkait dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, silaturahmi Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di wilayah TMMD,  telah dilakukan oleh Babinsa di Poskampling lokasi tersebut.

"Dilakukan silaturahmi dengan masyarakat  agar terjalin hubungan yang dekat lagi Babinsa dengan warga, Toga dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di wilayah Jungsemi", kata Babinsa Serda Sobirin.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, untuk dapat menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat serta diharapkan dapat menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial di masyarakat.

Dengan Komsos, maka Babinsa harus dapat memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Koramil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.