SINERGITAS BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DI WILAYAH TMMD


KENDAL – Babinsa Desa Jungsemi Koramil 05/Cepiring Serda Norman dan Babinkamtibmas Polsek Jungsemi Aiptu Dodi Efendi berkoordinasi terkait TMMD diDesa binaannya mereka. Kegiatan tersebut merupakan Sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan. Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas selalu diterima oleh masyarakat yang kebetulan sedang santai maupun yang sedang melaksanakan aktifitas.

Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik. Sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Bapak Salim warga Dukuh Srandu Rt 01 Rw 01 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung mengatakan,"Saya mengucapkan terima kasih sama Pak Norman dan Pak Dodi yang selalu muter dan berkunjung kerumah-rumah warga, sehingga memberi rasa aman dan nyaman Desa Jungsemi dan harapan kami sinerggritas TNI dan Polri tetap terjaga selamanya, ungkapnya.

Berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI -Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di masyarakat. Untuk itu dalam anjangsana Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polres, menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menangani permasalahan Kamtibmas di masyarakat, khususnya Desa Jumgsemi Kecamatan Kangkung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.