Sinergitas TNI-Polri Dalam Membangun Kebersamaan Dilokasi TMMD


KENDAL - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. terwujudnya kerjasama antara pemerintah dengan TNI-Polri dan masyarakat, juga dalam rangka membangun infrastruktur dan sarana prasarana masyarakat desa yang tertinggal. Rabu (11/10).

Dilokasi, terlihat anggota Satgas TMMD dan Polri bahu-membahu dengan warga untuk membantu melaksanakan pembangunan pengecoran jalan yang merupakan program fisik TMMD Reguler ke-100.

Berbagai cara dilakukan untuk selalu menciptakan sinergitas diantara TNI-Polri dan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran anggota Polres Kedal bersama anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

"Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, "Kegiatan TNI-Polri ini adalah sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat. Dengan kerja bakti ini dapat mewujudkan sinergitas," kegiatan TNI-Polri dalam gotong-royong bersama masyarakat ini merupakan pendekatan kultural yang di yakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme maupun terorisme karena kegiatan ini menyentuh langsung ke hati masyarakat.

"Program TMMD memberikan pelajaran bagi masyarakat dan generasi muda untuk cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan TMMD sangat positif dan perlu didukung oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat," tandasnya.

Program TMMD dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.