Staf Ahli Kasad Tinjau TMMD Ke-100 Kodim 0715/Kendal


KENDAL – Dalam Program Kunjungan Kapok Staf Ahli  Kepala Staf Angkatan Darat bidang ideologi Brigjen TNI Bambang Sudiyono langsung melangkahkan kakinya ke lokasi TMMD di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.Dengan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kendal Sutono, Wakil Bupati Kendal Masrur Maskhur, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kades Jungsemi Dasuki, serta Forkopimda Kendal, Kapok Staf Ahli Kasad  menghimbau seluruh anggota Satgas TMMD untuk menjalankan program TMMD di Kabupaten Kendal dengan sebaik mungkin.

Staf Ahli Kasad menambahkan, saat ini berbagi kegiatan mulai digelar oleh Satgas TMMD di lokasi tersebut, tanpa terkecuali kegiatan kemanusiaan.

Tadi sudah saya pantau langsung, mereka (Satgas TMMD) sedang melaksanakan kegiatan pembuatan Jambanisasi dan Pengobatan gratis serta perbaikan gorong-gorong saluran air" ungkapnya.

Selain itu, kata Brigjen TNI Bambang Sudiyono mengatakan, di lokasi tersebut akan dilakukan pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter kali 3 meter dengan tebal 12 senti meter,sekaligus pembenahan terhadap  rumah yang dinilai tidak layak huni.Sesegera mungkin Satgas TMMD akan melakukan perbaikan jalan dan renovasi rumah di lokasi itu," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD Kendal Sutono ia menilai jika kedatangan Staf Ahli Kasad  di wilayahnya tersebut merupakan momentum yang sangat penting. Dia mengatakan, selain bertujuan untuk memantau pelaksanaan TMMD di wilayahnya, kedatangan Brigjen TNI Bambang Sudiyono di wilayahnya tersebut juga mampu menciptakan suasana gotong-royong di kalangan masyarakat Kendal.

"Kedatangan  Kapok Staf Ahli Kasad di lokasi ini memang sangat berpotensi. Seperti yang kita lihat tadi, seluruh warga mulai ikut berperan aktif dalam mensukseskan program TMMD ini," tutup Wakil Bupati yang memiliki moto "Maju untuk Melayani Rakyat" itu.

Saat ini, tidak hanya pelaksanaan TMMD di Provinsi Jawa Tengah saja yang menjadi pantauan Brigjen TNI Bambang Sudiyono. Rencanya, Kapok Staf Ahli Kasad Kasad juga akan melakukan pemantauan pelaksanaan TMMD di seluruh Provinsi di Indonesia, pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.