Sukseskan Program Keluarga Berencana(KB) Satgas TMMD Beri Wasbang


Kendal - Danramil 10/Pageryung yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas)TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal sebagai narasumber memberikan materi arti pentingnya Wawasan Kebangsaan,bela negara,air dan antisipasi selalu waspada pada kelompok radikalisme yang ada di tanah air,Warga Sukodadi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.di dampingi Ibu Yayuk dari dinas PLKB Kecamatan Kangkung.Memberikan arti penting dan manfaat Keluarga Berencana (KB) Kesehatan  kepada warga Desa Sukodadi,Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Kegiatan pelayanan KB Kes kepada warga Sukodadi dilaksanakan di Aula Balai desa Sukodadi. Yayuk sebagai narasumber menjelaskan, bahwa pelayanan KB Kes kepada warga merupakan rangkaian dari kegiatan non fisik dan tergabung dalam program kerja TMMD ke 100 tahun 2017 bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Kendal.

Dikatakan, maksud dan tujuan kerjasama tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program keluarga berencana serta mengajak masayarakat dalam menanggulangi pertumbuhan penduduk yang semakin padat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal ini yang diselaraskan dengan perekonomian yang semakin memburuk.

Selain itu, Yayuk juga menambahkan, program KB juga bertujuan untuk membentuk manusia yang bersumber daya manusia dengan intelektual tinggi, sekaligus sebagai program mensejahterakan manusia sebagai makhluk sosial. Untuk itu, melalui program TMMD ke 100 merupakan momen yang sangat ampuh untuk memasukkan program pelayanan KB dan pelayanan kesehatan di wilayah Desa Sukodadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.