Tak Mau Kalah, Ibu-Ibu Pun Ikut Andil Dalam TMMD Reg Ke-100



KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reg ke-100 melaksanakan kegiatan TMMD yang berlokasi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-100, selain membangun sarana fisik, juga melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya wujud kegiatan non fisik tersebut bersama masyarakat berbaur dengan TNI untuk saling membantu dalam pengecoran akses jalan. Minggu (08/10).

Sementara kaum laki-laki terjun kelapangan bersama TNI, ibu-ibunya pun tidak kalah, mereka bergabung di dapur untuk menyiapkan minuman, makanan maupun makanan ringan.

"Tidak perlu ikut ngecor, mak-mak cukup didapur saja, kami masak untuk menyiapkan makanan dan minum, kan kasihan pak tentaranya juga jauh dari keluarga kalau habis kerja kan makanan sudah siap," kata Maryanah (30) warga Jungsemi.

"Tiap hari ibu-ibu di kampung kami gilir untuk masak-masak, kami atur sesuai jadwal kalau di bebankan ke perorangan kan kasihan juga,jadi ibu-ibu juga biar kompak," ungkap istri kepala desa Ny. Dasuki.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.