Tidak Cuma Ngecor, Satgas TMMD Menjadi Irup Di Sekolah


KENDAL - Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Kav Jatmiko memerintahkan kepada para Babinsanya untuk menjadi inspektur upacara (irup) di setiap sekolah yang berada di sekitar wilayah lokasi TMMD. "Ada 3 (tiga) hal menuju sukses diantaranya adalah disiplin, semangat dan pantang menyerah".

Demikian salah satu petikan sambutan dari Danramil 05/Cepiring yang dibacakan oleh Babinsa Desa Kalirejo Serma Iskandar selaku Irup pada upacara bendera Senin (09/10) di SD Negeri 2 Kalirejo Kecamatan Kangkung Kendal Kendal. Dalam kegiatan menjadi Inspektur Upacara di sekolah-sekolah yang dilaksanakan  oleh Danramil dan Babinsa merupakan salah satu kegiatan yang perlu dikembangkan dan dipertahankan, hal ini untuk menciptakan kepekaan, kesadaran dan partisipasi generasi muda  dalam menghadapi setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah.

Kegiatan menjadi Irup adalah sarana dan wadah sebagai sarana Komsos dan kontak Danramil dan Babinsa terhadap pembinaan generasi muda sehingga tercipta kedekatan dan ikatan silaturahim baik dikalangan guru, generasi muda dan masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.