Tidak Harus Di Lapangan, Di Dapur Juga Mendukung TMMD



KENDAL - TMMD merupakan program lintas sektoral yang penyelengaraannya melibatkan unsur terkait secara terintegrasi serta sesuai dengan semangat dan konsepsi ekonomi daerah sebagai alternatif Pemerintah Daerah untuk mempercepat proses pembangunan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0715/Kendal. Minggu (08/10).

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Reguler ke-100 Ta 2017 oleh Kodim 0715/Kendal sebagai bagian dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik.

Disi lain peranan ibu-ibu warga Desa Jungsemi sangat dibutuhkan. Meskipun tidak harus terjun ke lapangan, tetapi ikut menyediakan ataupun minuman guna disajikan para pelaksana pengecoran jalan.

"Dari awal sebelum pembukaan TMMD kami sudah sampaikan ke Kepala Desa,  semua warga Desa Jungsemi baik laki-laki maupun perempuan pun harus ikut serta dalam mensukseskan TMMD ini. Untuk ibu-ibu cukup di dapur untuk membantu dalam penyiapan logistik, Alkhamdulillah sampai saat ini semua berjalan lancar," ungkap Kapten Inf Subkhan selaku Pasiter Kodim 0715/Kendal.

"Kalau ikut ngecor ya kami tidak kuat to, kami di dapur saja membantu menyiapkan makanan dan minuman biar warga serta pak Tentaranya semangat jangan sampai kelaparan kan kasihan," ungkap Yu Sri warga Srandu Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.