Tingkatkan Keimanan, Satgas TMMD Yasinan dan Do’a Bersama Warga


KENDAL. Berbagai aktifitas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke100 terlihat di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Usai melakukan ibadah sholat isya berjamaah di masjid Al-Akso, para jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan TNI bersama-sama membaca surat yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Ky Kasturi seorang pemuka agama setempat. Kamis (12/10/2017).

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam jum'at. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar Yasinan setiap malam Jumat, di Masjid atau Mushola.

Wadan Satgas TMMD Kapten Arm Eko Setyobudi kegiatan pembacaan surat Yasin mengatakan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,tegasnya.

Bapak Dasuki sebagai kepala desa menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya sehiggga dapat mensyiarkan nilai-nilia islam di Desa kami, dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.