TMMD 100 Kodim Kendal Betonisasi



KENDAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) reguler ke 100 Kodim 0715 Kendal,yang berlangsung di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.dalam kegiatan Fisik yaitu membuat Betonisasi jalan sepanjang 1.550 meter lebar 3 meter. Jalan tersebut telah sedang di garap oleh satgas TMMD Kodim Kendal bersama warga Desa Jungsemi sudah memakan waktu hampir seminggu sejak dibukanya pada tanggal 27 September 2017 oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah Eddy Djoko Pramono, S.H, S.I.P.

Komandan Satgas TMMD Reg 100 Kodim Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono  menjelaskan, TMMD Reguler ke 100 tersebut dilaksanakan guna membantu pemerintah daerah dalam pembangunan yang ditunjukan untuk kesejahteraan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan Daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian pangan serta mewujudkan ketahanan wilayah dalam prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan TMMD Kodim Kendal tahun ini, kata dia, dipusatkan di Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dengan sasaran Yaitu  Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Pekerjaan Pengecoran jalan tersebut, dikerjakan oleh 150 personel gabungan Satgas TMMD meliputi,Yon Arhanudse 15,Yon Zipur/TK, dari TNI AL,TNI AU, Polri, Linmas dan komponen masyarakat yang ada di Desa Jungsemi.

Selain itu, TMMD ke 100 Kodim Kendal juga membuat gorong-gorong sebanyak satu unit,Jambanisasi (warga tidak mampu) sepuluh unit," ujar Babinsa Desa Jungsemi Serda Norman.

Kepala Desa Jungsemi Dasuki meminta masyarakat setempat dapat memaksimalkan pekerjaan TMMD ini sehingga dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses sesuai target yang telah ditentukan.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.