TMMD BANGKITKAN SEMANGAT BERGOTONG-ROYONG



KENDAL- Satgas TMMD Reguler Ke-100 TA. 2017 Kodim 0715/Kendal beserta warga masyarakat Desa Jungsemi melakukan penggalian untuk pembuatan gorong-gorong di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal pada minggu (8-10-2017)

Keterangan dari Serda Nurman Babinsa Koramil 05/cepiring Kodim 0715/Kendal dilokasi TMMD reguler ke 100 mengatakan, sebagian dari personil TNI dan masyarakat yang sedang membangun jalan dialihkan untuk membuat gorong-gorong. Sebab, membuat gorong gorong ini juga merupakan program TMMD Reguler Ke-100 TA. 2017.

"Sedangkan gorong-gorong ini nantinya akan bermanfaat bagi petani sebagai sarana irigasi untuk mengairi sawah, karena posisinya sangat strategis berada di tengah jalan sehingga apabila turun hujan secara otomatis air akan mengalir kesawah melalui gorong-gorong tersebut," ungkapnya.

Cuaca yang sangat panas tidak menyurutkan semangat TNI dan masyarakat untuk terus berkarya, karena pekerjaan dan usaha pasti ada kendala dan rintangan.

"Kita tetap optimis pembuatan gorong-gorong ini akan secepat mungkin diselesaikan dan kita berharap besok sudah bisa dikerjakan, agar jalan ke lokasi cepat dilintasi sehingga truk yang mengangkut material dapat masuk dan gorong-gorong dapat diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,?

Ditempat terpisah, pak Ngatno (48) salah seorang warga Desa Jungsemi mengatakan bahwa dirinya dan seluruh warga yang lain sangat antusias dengan semangat gotong-royong yang di lakukan oleh TNI dan masyarakat.

"Kami tetap bersemangat dan mendukung sepenuhnya bergotong-royong bersama TNI dalam membangun desa terpencil seperti desa kami ini," ungkapnya dengan bangga.

Selanjutnya kata dia, semangat bergotong-royong sudah hampir padam di hati masyarakat, namun dengan semangat TMMD reguler ke-100 semangat gotong-royong ini dapat di hidupkan kembali seperti masa lalu.

"Untuk TNI, kami atas nama masyarakat Desa Jungsemi mengapresiasi program TMMD ini, karena hasil dari program ini nantinya berdampak positif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Semoga TNI tetap jaya, dan TNI tetap menjadi panutan serta pemersatu persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan semangat bergotong-royong semua program pekerjaan jadi mudah dilaksanakan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.