TMMD, Banyak Warga Ikut Program KB


KENDAL - Warga Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, banyak yang mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Banyaknya keikutsertaan warga itu tampak terlihat sejak keberadaan TMMD Reguler ke-100 Kodim Kendal di Desa tersebut.

"Selain sosialisasi, kami berhasil mengajak masyarakat untuk ikut program KB," kata Plt. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0715/Kendal Kapten Arm Eko Setyo Budi. Selasa (3/10).

Eko Setyo Budi mengungkapkan, banyaknya warga yang ikut itu berdasarkan atas kesadaran mereka. Dengan kata lain, tidak ada paksaan bagi warga untuk mengikuti program KB ini. Satgas dan Babinsa Kodim Kendal hanya memberikan materi tentang manfaatnya melakukan KB.

"Setelah tahu manfaatnya, dan masyarakat mengerti, akhirnya mereka paham dengan sendiri. Kemudian mereka memilih sendiri jenis KB yang akan diikutinya," tukas dia.

Plt. Kasdim menyatakan, TMMD Reguler ke-100 ini tidak hanya memprioritaskan pembangunan sasaran fisik, namun juga terhadap nonfisik. Pasalnya, setelah TMMD berakhir, masyarakat setempat tidak hanya bisa merasakan manfaat dari adanya pembangunan fisik tapi juga nonfisik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.