TMMD Hadir, Bukti Cinta TNI Kepada Rakyat


Kendal, 12 Oktober 2017. Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-100 Kodim 0715/Kendal. Program TMMD yang secara fisik melakukan pengerjaan sasaran proyek yang diprioritaskan pada peningkatan prasarana wilayah berupa infrastruktur, pengrcoran jalan dan jembatan, gorong - gorong di Dusun Srandu Kelurahan Jungsemi, Kangkung, Kendal diutamakan fasilitas umum dan sosial yang menyentuh langsung pada kehidupan masyarakat.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 merupakan wujud menyatunya (manunggal) TNI dan rakyat lewat semangat gotong-royong. Semangat gotong-royong ini merupakan warisan leluhur bangsa yang diaplikasikan dalam prorgam TMMD. Program TMMD ini digulirkan pemerintah sekarang tiga kali dalam setahun secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuan program ini untuk mewujudkan pemerataan pembangunan terutama wilayah yang masih tertinggal demi kesejahteraan rakyat.

Dalam mengejar sebuah ketertinggalan itu, tentu butuh kesadaran dan partisipasi semua komponen bangsa untuk saling bahu-membahu membantu tugas negara dan pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan. TNI sebagai bagian dari elemen bangsa yang mempunyai fungsi khusus sebagai alat pertahanan dalam Undang-Undang No. 34 tahun 2004 tentang TNI, menyebutkan dua pola operasi  pokok TNI, yakni Operasi Militer untuk Perang  (OMP) dan Operasi Militer  Selain Perang (OMSP) yang terbagi dalam beberapa bentuk kegiatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.