TMMD Ke-100, Menjadi Kenangan Indah Bagi Warga Jungsemi


KENDAL - Sejumlah warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, berharap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim Kendal menjadi kenangan yang indah antara warga dengan TNI.

Kami berharap di pelaksanaan TMMD  ini akan menjadi kenangan indah bagi warga Jungsemi dengan TNI, khususnya TNI Kodim 0715/Kendal. Warga akan terdorong untuk menghidupkan budaya gotong-royong dan lain-lainnya, ungkap Sunari salah seorang ketua RT dari Dusun Sirandu, yang diaminkan oleh beberapa warga lainnya.

Sebagaimana diketahui, TMMD yang serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia sudah sering dilaksanakan oleh TNI. Sejumlah kenangan yang tak terlupakan dalam kebersamaan antara aparat TNI dan rakyat selalu menghiasi hati mereka.

Hal itu bisa dimaklumi, karena kurang lebih  sebulan nanti, rakyat dan tentara saling  bahu-membahu mengerjakan sejumlah fasilitas umum untuk kepentingan rakyat di sekelilingnya, tentu akan  menciptakan hubungan kekeluargaan. Apalagi kebersamaan itu diwujudkan dalam bentuk karya nyata baik berupa pembersihan sarana ibadah,  pengecoran jalan dan sejumlah kegiatan lain.

Sehingga tidak berlebihan jika warga Desa Jungsemi berharap TMMD Ke-100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal bisa menjadi sarana pemersatu rakyat dan tentara untuk dapat bekerja sama, bahu-membahu dalam membangun desanya, agar dapat lebih maju dan berkembang.

Warga Desa Jungsemi sadar, bahwa budaya gotong-royong memang patut dipertahankan untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama dalam pembangunan Ibu Pertiwi tercinta ini. Bangsa bersatu maka negara akan kokoh dalam menghadapi setiap bentuk ancaman dan tantangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.