TMMD KE-100 MENYASAR DAERAH TERTINGGAL



KENDAL - Kodim 0715/Kendal menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Tahun 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

TNI-AD menggandeng Pemkab Kendal untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pelaksanaan program TMMD ini ditempuh kurang lebih selama tiga puluh hari. Desa Jungsemi dipilih karena termasuk kecamatan yang masih perlu sentuhan pembangunan, pelayanan, dan termasuk daerah terpencil.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono mengatakan, TMMD berfokus pada desa-desa miskin, terisolir, terpencil, dan daerah jauh perkotaan. Menurut dia, TNI-AD akan membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah yang sudah diprogram, seperti jalan dan jembatan serta fasilitas lain.

Ia menuturkan pembangunan infrastruktur seirama dengan tekad pemerintah memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan.

"Maka dari itu, pola pendekatan TMMD sungguh sangat sejalan dan sekaligus selaras dengan upaya pemerintah mengembangkan pembangunan yang secara signifikan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat secara langsung," kata Letkol Hendro.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.