TMMD Ke-100 Merekatkan TNI Dengan Rakyat


KENDAL - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 yang difokuskan di Desa kangkung kecamatan kangkung  Kabupaten kendal, tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong yang memiliki keuntungan dari segi biaya, yakni lebih ekonomis bagi masyarakat setempat.

Hal itu karena proyek pembangunan yang digelar dalam program itu atas bantuan pemerintah, masyarakat bersama TNI. Selain itu, masyarakat desa Jungsemi kangkung juga ikut merasa memiliki terhadap pembangunan yang dibangun sendiri oleh mereka itu," kata Pasiter Kodim 0715/kendal Kapten Inf subkan, di sela-sela kegiatan, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, pada pelaksanaan TMMD Reguler ke100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung dan  Kabupaten kendal, peran aktif masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik.

"Dari proyek yang dikerjakan dalam program TMMD Reguler ke100 ini, menjadi perhatian masyarakat. Keberadaan TNI di Desa jungsemi kangkung , Kabupaten kendal ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa,"ujarnya.

Dia menambahkan, tidak ada lagi sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD Reguler ke100 bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD dan  rumah-rumah masyarakat banyak yang menjadi untuk menginap para TNI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.