TMMD Kodim Kendal Kegiatan Non Fisik Mendapat Kunjungan Dari Bapermas Kapupaten


KENDAL - Di Balai Desa Kalirejo kegiatan non fisik TMMD TNI manunggal membangun Desa Reguler ke 100 gelaran kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dari Kodim Kendal Bahaya Narkoba dari BNN kendal mendapat kunjungan dari Bapermas Kabupaten Kendal. Pada kesempatan tersebut  Tim Bapermas yang diwakili oleh Sekertaris dan Kabid Bapermas Kendal.

Tim Bapermas Kendal mengatakan bahwa, kegiatan TMMD Reguler ke-100 ini merupakan wujud kerjasama dan keterpaduan Forkopimda antara TNI, Polri, Pemda serta masyarakat sehingga pelaksanaan kegiatan fisik/non fisik dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Ketua Tim Bapermas Kendal TMMD Reguler  ke-100 juga menyampaikan perlu diketahui seluruh masyarakat bahwa tujuan dari pelaksanaan TMMD ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk itu TNI harus dekat dengan rakyatnya, pada dasarnya TNI dalam kondisi negara aman dan kondusif akan terus membantu masyarakat dan pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat terutama didaerah-daerah pedesaan dan terpencil. Selesai  dari kunjungan kegiatan itu tim kemudian meninjau langsung ke lokasi TMMD ke -100 yang bertempat di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Begitu besarnya animo masyarakat ikut turut berperan bersama anggota TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-100 Kodim 0715/Kendal membuat pekerjaan menjadi ringan. Walaupun kondisi alam yang tidak mendukung di Desa Jungsemi dengan cuaca panas bahkan sering turun hujan namun semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas TMMD Reg ke-100 dengan warga sangat terasa dalam menyelesaikan semua pekerjaan pembangunan fisik telah selesai saat itu.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.