TMMD Kodim Kendal menggelar Hafal Qur’an Bagi Anak-Anak


KENDAL - Kodim 0715/Kendal menggelar lomba hafalan Qur'an Juz-Amma, acara ini digelar dalam rangka memeriahkan TMMD Reguler ke-100 (TNI Manunggal Membangun Desa) yang Kebetulan dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Ketua kegiatan lomba hafalan Juz Amma, Mashudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan putaran final setelah sebelumnya dilakukan seleksi lomba antar SD dan MI se-Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Lomba tersebut, lanjut Mashudi untuk menggalakkan sekolah-sekolah agar mengajarkan pendidikan nilai agama dan budi pekerti. Sehingga siswa pendidikan memiliki ruh karakter sebagaimana diamanahkan undang-undang.

Sementara itu Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan mengamalkan Al-Qur'an adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim di dunia. Karena, di dalamnya terdapat penjelasan mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang dilarang bagi umat Islam. Bahkan di dalamnya terdapat ilmu pengetahuan mulai dari kesehatan, politik, ilmu pengetahuan alam, dan ilmu lainnya. Maka Al-Qur'an adalah petunjuk yang berisi penjelasan seluruh aspek kehidupan manusia.

Untuk mengamalkannya harus dimulai dari membacanya. Setelah dibaca, isinya pun harus dijaga. Caranya dengan memahami isi Al-Qur'an dari artinya. Tak hanya dipahami artinya, harus juga di amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka, beberapa orang yang ingin menjaga sepenuh hati Al-Qur'an juga menghafalkan ayat-ayat di dalamnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.