TMMD Kodim Kendal Senam Maumere


KENDAL - TMMD ke-100 yang di gelar di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten  Kendal, bertujuan untuk mewujudkan percepatan pembangunan desa dan mensejahterahkan rakyat. Tidak hanya kegiatan fisik saja yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0715/Kendal TMMD ke 100 ini. Sedangkan kegiatan Non fisik meliputi kegiatan sosial seperti penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba, pengobatan massal dan senam gembira bersama komponen masyarakat. Pantauan di lapangan,  Jungsemi  (6/10), Pukul 07.00 WIB Kodim 0715/Kendal menggelar senam  Maumere gembira bersama TNI, Pegawai Instansi Pemerintah, Instansi vertikal, BUMD, Pengurus Organisasi Masyarakat, Perangkat Desa  jungsemi, Pemuda/Pemudi dan anak-anak siswa-siswi SD Kangkong dan seluruh unsur elemen masyarakat, yang dihadir kurang lebih 300 orang bertempat di lapangan kecamatan Kecamatan Kangkong Kabupaten Kendal. Kondisi cuaca yang mendukung kegiatan tersebut, menambah antusias dan semangat para peserta senam yang dipandu oleh Instruktur senam maumere dan tim senam Ibu-ibu Persit Kodim Kendal.

Menurut Dandim 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan "kegiatan senam gembira itu merupakan kegiatan yang digagas oleh Kodim bertujuan, selain untuk bersilatuhrahmi mempererat hubungan antar instansi juga untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga dan gembira.                        

Kali ini kegiatan senam itu ikut melibatkan pihak dari instansi pemerintah daerah dan masyarakat luas lainnya sehingga lebih ramai dan meriah. "Kegiatan senam seperti ini sudah rutin kita laksanakan, namun bedanya kali bertepatan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke 100, yang melibatkan pihak instansi pemerintah dan masyarakat umum lainnya, jadi kelihatan lebih meriah," ujarnya.

Ditambahkannya, senam gembira tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial pihak TNI dengan komponen masyarakat, selain itu juga sebagai wadah untuk saling menjalin silaturrahmi. "Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan dan harapannya bisa digelar setiap minggu selama TMMD," pungkas Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.