TMMD Kodim Kendal Sosialisasi Kamtibmas


KENDAL - Kegiatan tatap muka TMMD Kodim 0715/Kendal dengan seluruh ketua RT dan masyarakat di Desa Kangkung digelar di balai Desa Kangkung. Hadir dalam acara, Aiptu Jon Prapto,  mewakili Kapolsek Kangkung beserta aanggota Satgas TMMD Reguler ke-100. Rabu (04/10).

Dikesempatan itu, disosialisasikan tentang situasi Kamtibmas di wilayah Desa Kangkung selama bulan Agustus sampai Oktober tahun 2017. Dalam triwulan terakhir ada beberapa kejadian seperti penangkapan pengedar sabu dan bentuk kejahatan lain yang diungkap di wilayah Kendal.

Dengan kejadian yang ada, Kodim 0715/Kendal bersama jajaran Polsek Kangkung berinisiatif mengumpulkan masyarakat untuk mendapat sosialisasi Kamtibmas. Danramil Kapten Inf Heri Martono, dalam triwulan ini tidaklah benar-benar ada tindak kejahatan yang menonjol diwilayahnya. Namun sosialisasi perlu untuk mencegah tindakan yang menjurus ke tindak kriminal.

Keikutsertaan masyarakat serta kepedulian masyarakat terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan. Ditekankan, perlu segera untuk menambah Poskamling di tingkat  RW maupun di RT, sebagai pemberdayaan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan terhadap gangguan Kamtibmas.

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.