TMMD Kodim Kendal Sukseskan Program “Go Green” Kabupaten Kendal

 

KENDAL - Dalam TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0715/Kendal tepatnya di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dengan sasaran fisik dan non fisik, diantara sasaran fisik yakni bantuan penghijauan untuk lahan kritis dan dipinggir jalan TMMD yang ada di wilayah Desa Jungsemi dan sekitarnya dengan menanam bibit pohon produktif sejumlah 1.000 pohon bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan setelah selesai peninjauan Kapok Staf Ahli Kasad bidang Ideologi Brigjen TNI Bambang Sudiyono juga ikut menanam pohon.

Pepohonan dan vegetasi lainnya diatas permukaan bumi ini dapat membantu mengelola sistem tata air yang sangat diperlukan bagi kelangsungan makhluk hidup. Atas kesadaran tersebut, program penanaman pohon diikuti dengan pemantauan dan perawatan dalam jangka waktu tertentu yang dilakukan oleh mitra (perangkat desa masyarakat Desa Jungsemi atau LSM) untuk menjamin pohon yang ditanam tumbuh dengan baik. Sampai  pohon dengan tingkat hidup sekitar 90%, terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.