TMMD Membangun Desa Sekaligus Membangun Kebersamaan Dengan Rakyat


KENDAL - Selama kegiatan TMMD, jadikan masyarakat sekitar sebagai saudara dan keluarga, dengan turut tinggal di rumah-rumah peduduk. Jadikan masyarakat sebagai orang tua sendiri serta rumah mereka seperti rumah sendiri yang harus di rawat dan dijaga dengan baik. Bangun kebersamaan dengan ikut merasakan suka duka sebagaimana layaknya sebuah keluarga. Dengan kebersamaan TNI dan masyarakat, maka para prajurit dapat menyelami dan memahami secara utuh kehidupan setiap penduduk di daerah penugasan. Suatu kondisi yang sangat penting bagi terjalinnya hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, sekaligus menjadi pilar utama kemanunggalan TNI-Rakyat.

Demikian ditegaskan Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, bahwa Program TMMD berasal dari aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan, tertinggal, terisolasi, wilayah perbatasan, atau kawasan kumuh perkotaan serta terkait dengan kebutuhan nyata masyarakat setempat yang harus segera dicarikan solusi dan pemenuhannya. Dengan langkah dan pendekatan seperti itu, maka TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah TMMD, tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh.

Letkol Czi Hendro Edi Busono juga menyampaian harapannya,"Melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan dapat tercapai hasil sesuai yang diharapkan, serta sejalan dengan semangat membara di TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, yang tahun ini disasarkan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, semoga berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun," tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.