TMMD MERUPAKAN SUMBER INSPIRASI WARGA DALAM MEMBANGUN DESA


KENDAL - Sejak dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal yang dipusatkan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, sejumlah pekerjaan fisik seperti semenisasi atau pengecoran jalan ukuran 3 X 1550 meter masih berlangsung. Jika dipersentasekan telah mencapai 65 persen dari target penyelesaian. Rabu (11/10).

"Sejumlah pekerjaan fisik dalam program itu dapat dikerjakan dengan baik, karena terbina hubungan manunggal dengan rakyat," ungkap Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Subkhan.

"Kemanunggalan TNI-Rakyat ciri khas utama TNI dalam melaksanakan tugas karena TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat. Rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Kemanunggalan ini harus selalu dikedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk kegiatan TMMD Reguler ke-100 kali ini," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan TMMD adalah untuk memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dengan cara bersama-sama membantu Pemerintah Daerah dalam upaya mensejahterakan rakyatnya. Dan sebagai sarana pemacu untuk berinspirasi guna melanjutkan pembangunan didesanya.

Pelaksanaan TMMD diharapkan seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD membaur dengan masyarakat mulai dari tempat bermalam termasuk makannya. Seluruh prajurit harus menginap dirumah-rumah masyarakat dan uang makan  yang disiapkan oleh negara untuk mereka, harus diserahkan ke pemilik rumah untuk dimasakkan dan dimakan bersama-sama.

Diharapkan dalam waktu 30 hari kerja seluruh pekerjaan sudah selesai 100 persen, sehingga masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dapat menggunakan jalan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.