TMMD Reguler 100 Pelihara Ikatan Batin Dengan Rakyat


KENDAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal  menurut Kades (Pak Dasuki) kegiatan yang mendekatkan TNI dengan rakyat itu.

Kegiatan TMMD Reguler ke-100 kata Pak Dasuki merupakan wahana untuk terus menjalin komunikasi sosial dan ikatan batin antara TNI dengan rakyat. Berfungsi sebagai sebuah gerakan moral untuk memberdayakan pembangunan desa, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang kukuh untuk mewujudkan tujuan pembangunan daerah.

Selain itu, jelasnya, program TMMD Reguler ke-100 salah satu wahana untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat "Jungsemi Kangkung" dalam membangun wilayah. "Karena itu, diharapkan mampu mendorong akselerasi pembangunan pedesaan sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan," jelas Pak Dasuki.

Dia berharap, karya dan pengabdian prajurit TNI, khususnya Kodim 0715/kendal ditindaklanjuti dengan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, atas dasar kesetiakawanan, kekeluargaan dan toleransi yang tinggi demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kegiatan TMMD reguler ke100 di Dena telah menyelesaikan kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik antara lain pembangunan unit MCK,pembuatan Poskamling, pembuatan jalan cor sepanjang 1.550 meter lebar 3 meter, pembuatan gorong-gorong dan rehab rumah.

Kegiatan non fisik meliputi penyuluhan agama, pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian dan perkebunan, lingungan hidup. Selain itu, penyuluhan KB kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.