TMMD Reguler Ke-100 Lakukan Pengecoran Jalan Desa sepanjang 1550 meter



KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke-100 Kodim 0715/Kendal yang di buka tanggal 27 September 2017 yang lalu sudah  melakukan  pengecoran jalan desa sepanjang 700 meter sampai dengan  hari ini. Pengecoran jalan yang  di targetkan  sampai  tanggal 26  oktober  2017,  pengecoran jalan  sepanjang  1 550 meter  harus selesai. Minggu (08/10).

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, TNI bersama warga bahu membahu  sengkuyung  membagun  desa. Untuk  terwujudnya peningkatan ekonomi desa maju  dan swasembada pangan.

Selain  pengecoran jalan  panjang  1 550 meter  lebar  tiga  meter dan  tebal  12 centi meter, TMMD juga melakukan jambanisasi bagi keluarga kurang mampu di desa  Jungsemi  Kecamatan  Kangkung Kabupaten Kendal.

Pengecoran jalan yang dipusatkan di Dusun Srandu Kemangi Desa Jungsemi ini, akan  mengangkat  perekonomian warga, sebab selama  ini  jalan   menuju pantai, sekaligus   sebagai jalan usaha tani yang dimanfaatkan para  petani  Desa Jungsemi.

Dengan dilakukan pengecoran jalan dari TMMD, diharapkan tarap perekonomian  warga bisa meningkat, sebab akses jalan yang sangat mendukung bisa mengurangi  biaya angkut sebesar 20 persen.

Selama ini jalan becek sehingga petani kalau musim panen harus keluar biaya angkut dari sawah menuju jalan yang sudah dikeraskan. Kepala Desa Jungsemi Dasuki mengatakan, dengan adanya TMMD ini sangat membantu  warga Desa Jungsemi. Selain program pengerasan jalan juga ada program jambanisasi bagi warga kurang mampu.

"Dengan adanya TMMD, masyarakat Jungsemi bisa terangkat perekonomianya, dengan dirabat beton jalan ini pada saat petani panen, akan mudah untung   mengangkut barang ke jalan bahkan sampai rumah masing masing," kata Dasuki

Sementara warga desa jungsemi, Suroyo merasa bangga dan senang, ada TMMD yang melakukan pengecoran jalan desa sepanjang  seribu  limaratus  limapuluh meter.  Sehingga petani akan mudah untuk membawa hasil pertanian melalui jalan tersebut, sebab  selama ini  jalan   becek jika  musim hujan  tidak bisa di lalui kendaraan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.