TMMD Reguler Ke-100 Wujud Implementasi Janji Prajurit


KENDAL - Anggota TNI-AD Kodim 0715/Kendal sudah 2 pekan mengawali kegiatan dalam program TMMD di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Puluhan anggota Kodim 0715/Kendal dibantu Satgas TMMD dan Polri serta masyarakat gotong-royong melaksanakan pengecoran, membangun dan meratakan jalan desa. Jalan yang menjadi lokasi sasaran fisik TMMD Kodim Kendal, merupakan akses jalan baru yang dibuat untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat 3 Dusun, yakni Dusun Srandu, Clumprit dan Dusun Kemijing.

Target pengecoran rabat beton, lalu dibantu alat berat membangun sekaligus meratakan jalan sepanjang 1.550 meter, sudah kami laksanakan sejak sebelum pembukaan melalui Pra TMMD. Alhamdulillah jalan yang awalnya setapak, licin jika musim penghujan dan hanya terdapat jalan setapak, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4. Namun, semua belum selesai. Sisa waktu akan kita rampungkan sesuai target hingga penutupan TMMD Reguler nanti," terang Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Sementara itu kegiatan karya bhakti ini disamping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi Sumpah Prajurit, dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya.

Di sisi lain, dengan hadirnya program TMMD Reguler kali ini, masyarakat juga terlihat sangat antusias karena dibantu oleh aparat TNI. Wujud terimakasih masyarakat itu direalisasikan oleh warga dengan saling bahu-membahu mengangkut material dan membantu meratakan tanah jalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.