TMMD Reguler, Tim Penyuluh Kodim 0715/Kendal Sambangi Desa Sendang Dawung


KENDAL - Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung menjadi sasaran penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal. Kegiatan itu sebagai rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal. Bertempat di aula balai desa Sendang Dawung, kegiatan penyuluhan tersebut di ikuti oleh sekitar enam puluh warga. Hadir pula Kades Sendang Dawung Bapak Sulastro beserta sejumlah perangkat desa. Rabu (11/10).

Kapten Inf Heri Martono yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan materi tentang bela negara. Dalam penjelasannya, Perwira yang menjabat Danramil Pegandon tersebut mengatakan bahwa saat ini adalah era perang modern bukan perang konvensional, musuh-musuh negara menggunakan teknologi digital seperti penggunaan media sosial dengan konten-konten yang berisi provokasi untuk mengadu domba rakyat Indonesia. Selain itu juga peredaran narkoba yang semakin merajalela untuk merusak generasi muda Indonesia.

Kepala Desa Sendang Dawung Bapak Sulastro dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan tim penyuluh dari Kodim 0715/Kendal dan diakhir sambutan Kades menyatakan mendukung program TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, "semoga kegiatan TMMD Kodim Kendal berjalan lancar dan sukses", pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.