TMMD UPAYA MENJAGA KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT


KENDAL - Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat  telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat  dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Peran rakyat tidak dapat kita lepaskan dari sejarah pembentukan TNI, tentu tidak bisa kita lupakan begitu saja bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan berjuang bersama-sama dengan rakyat. Dengan kebersamaan dan berkat kerja sama yang baik antara rakyat dengan TNI, bangsa ini bebas dari penjajahan, menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat sampai saat ini.

Sejarah telah membuktikan berkat kerja sama serta kebersamaan yang erat  antara rakyat dengan TNI serta komponen bangsa lainnya, bangsa Indonesia telah bebas dari penjajahan dan berdiri menjadi bangsa yang merdeka serta berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia sampai dewasa ini.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat inilah yang harus tetap kita jaga dan kita pelihara, sebagai salah satu sarana menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, perlu dibentuk suatu kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI dan rakyat serta seluruh komponen masyarakat lainnya. Salah satu program untuk mewujudkan semua itu adalah program TMMD yang dilaksanakan secara serentak diseluruh pelosok nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke serta dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kodim 0715/Kendal, Korem 073/Makutarama Kodam IV/Diponegoro telah mengaplikasikan hal tersebut dalam program TMMD Reguler Ke-100 TA 2017 di Dukuh Srandu Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.