TMMD, Warga Desa Jungsemi Punya Bakat Terpendam


KENDAL - Guna menjalin keakraban Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, melaksanakan olahraga bersama dengan masyarakat, di lapangan  SD Negeri 2 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Adapun olahraga yang dilaksanakan adalah olahraga sepak takraw.

Anggota Satgas TMMD ke-100, Pratu Saefudin mengatakan, olahraga bersama dapat menumbuhkan rasa kedekatan dan kebersamaan sehingga terjalin rasa kekeluargaan antara TNI dan rakyat.

"Selain itu dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga," ujar Udin.

Salah satu warga Dukuh Kemijing Desa Jungsemi, Suroji alias Bromo (50) mengatakan semenjak ada kehadiran TNI di Desa Jungsemi, yang mana dulunya tidak begitu ramai sekarang menjadi ramai dengan suasana keakraban.

"Desa ini semakin ramai dan juga hampir setiap sore kita diajak main sepak takraw, dimana dari Desa Jungsemi ini udah banyak melahirkan bibit-bibit pemain sampai  tingkat  Nasional, kami sangat senang dengan kehadiran TNI di kampung ini karena selain mensejahterakan warga juga mau berbaur dan menjalin keakraban," terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.