TMMD WUJUD BHAKTI NYATA TNI MEMBANGUN DESA



KENDAL - Komando Distrik Militer (KODIM) 0715/Kendal mendapat kesempatan menunjukkan bhakti nyata dalam mewujudkan pembangunan negara melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ditahun 2017 ini. Meski sifat pembangunan hanya difokuskan disatu desa, namun bhakti nyata TNI tentu akan sangat berfanfaat bagi masyarakat desa setempat. Minggu (08/10).

Bertempat di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, TNI melakukan kerja nyata dalam membangun desa. Mulai dari pengecoran jalan, Jambanisasi, pembangunan irigasi, dan lain-lain. Hal itu sudah dikerjakan sejak Pra TMMD satu minggu sebelum upacara pembukaan TMMD dilaksanakan, Rabu 27 September 2017 dilapangan desa setempat.

Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas dibawah Komando Dandim 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono, secara gotong-royong dalam mengerjakan program tersebut. Mereka bersama-sama menyingsingkan lengan agar tahapan pekerjaan bisa segera dirampungkan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga desa setempat.

Jalan desa sepanjang 1550 meter yang sebelumnya belum bagus kini telah dalam proses pengerjaan oleh Satgas TMMD. Mereka melakukan perbaikan jalan dengan pengecoran jalan. Membuat gorong-gorong satu unit serta saluran irigasi, selain itu ada pula pembangunan jamban untuk warga yang belum mempunyai jamban.

Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, "Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal dengan sekuat tenaga yang dimiliki siap membantu mensukseskan program TMMD," papar Dandim.

Orang nomer satu diKodim 0715/Kendal itu menyampaikan, bahwa hingga sekarang TMMD masih belum selesai dan masih dalam tahap pengerjaan. Sebab terkait pembangunan fisik, masih ada kaitan dengan tenaga dilapangan yang terbatas dan menyesuaikan anggaran yang ada pula.

"Ini belum selesai, targetnya minggu ketiga bulan Oktober semua pembangunan sudah selesai. Semoga dengan waktu yang ditentukan semua bisa selesai dan manfaatnya segera bisa dirasakan masyarakat," ringkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.