TMMD Wujudkan Jiwa Patriotisme Pada Warga Desa



KENDAL - Dalam mencapai target waktu tersebut dapat disiasati dengan melaksanakan kegiatan  TMMD reguler ke-100 TA. 2017 apabila dirasa pengerjaan sasaran TMMD cukup waktu selama 30 hari. Kriteria penentuan sasaran TMMD reguler ke 100 di wilayah Desa Jungsemi Kecamatan kangkung akan memacu perkembangan Desa/Kampung sehingga akan dapat berkembang mengikuti Desa lain yang sudah lebih maju.

Pelaksanaan TMMD reguler ke-100 dengan cara bergotong-royong akan menumbuhkan jiwa kebersamaan dan saling membantu yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan. Sedangkan dari aspek pertahanan keamanan pelaksanaan TMMD reguler ke100 diarahkan pada penyiapan geografi, demografi, dan kondisi sosial untuk mendukung pertahanan dan keamanan.

Pembangunan fisik jalan penghubung antar kampung yang menuju ke pantai dapat memberikan kelancaran manuver pasukan dan alutsista dalam situasi perang disesuaikan dengan konsep produk sistem perencanaan dan pengendalian Binter (Sirendal Binter) Kodim, Korem dan Kodam sesuai dengan pembagian mandala perang pada daerah pertempuran, daerah komunikasi dan daerah belakang.

Demikian juga pembangunan fisik lainnya harus mampu memberikan dampak pendukung pertahanan keamanan. Sedangkan kegiatan non fisik memberikan kesadaran kehidupan berbangsa bernegara, meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan kesiapan ketahanan wilayah.

Dari aspek pertahanan keamanan, TMMD reguler ke 100 merupakan media untuk mengarahkan rakyat secara sadar maupun tidak sadar turut andil dan menjadi komponen penting dalam pertahanan keamanan.

Kegiatan non fisik juga diharapkan untuk menepis dan menetralkan pengaruh negatif masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.