TNI Dan Masyarakat Wujudkan Mimpi Melalui TMMD



KENDAL - Dalam perjalanan sejarah telah memberi bukti bahwa persatuan dan kesatuan menjadi senjata yang ampuh dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Program TMMD reguler ke-100 TA. 2017 harus memberikan dampak terciptanya kemanunggalanTNI rakyat. Perintah untuk tidur dan makan Prajurit di rumah penduduk yang dijadikan TMMD membuat eratnya hubungan emosional dan jalinan persaudaraan yang tidak saja terjalin selama pelaksanaan TMMD reguler ke-100 melainkan terus terjalin paska TMMD sepanjang masa.

Perilaku dan semangat membantu masyarakat  Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung  yang ditunjukkan Prajurit kepada masyarkat dapat menimbulkan simpati dan kepercayaan rakyat terhadap institusi TNI  di jajaran kodim 0715/Kendal dan pemerintah pada umumnya. Kesederhanaan Prajurit Kodim 0715/Kendal dengan makan apa adanya yang dimasak tuan rumah dan kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial lainnya menghilangkan sekat dan jarak antara TNI dan rakyat.

Demikian demikian dapat disimpulkan bahwa program TMMD reguler ke-100 akan memiliki keunggulan yaitu efisiensi anggaran, kecepatan pelaksanaan program, jangkaun pembangunan ke daerah terpencil, terpeliharanya budaya gotong-royong, meningkatnya taraf hidup rakyat, semakin sadar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.