TNI DAN WARGA SEMAKIN AKRAB BERKAT TMMD REG KE-100


KENDAL – Senin (02/10) TMMD Reg ke-100 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung sudah memasuki hari ke-6, satgas TMMD beserta warga masyarakat kelihatan sudah kompak dan saling mengenal satu sama yang lain, mereka sudah tak canggung lagi untuk ngobrol saling bertukar pengalaman.

Apalagi Serma Riyanto selaku anggota Koramil 05/Cepiring yang notabene sama sekali belum pernah main ke Desa Jungsemi, apalagi dia berdomisili di Desa Mijen salah satu wilayah Kota Semarang, berkat TMMD ini TNI dan warga sudah akrab.

Awalnya canggung dan kaya ada jarak dengan warga Desa Jungsemi namun semua butuh proses, yang penting kita mau komunikasi dan menjalin silahturahmi yang baik pasti masyarakat akan menanggapi positif, kalau habis ngecor saya pasti mampir kesini"ungkap Serma Riyanto.

Bapak-bapak TNI ini sudah kami anggap keluarga, apalagi kalau pas istirahat habis cor jalan pasti singgah di rumah kami bahkan kalau saya repot masak di dapur mereka mau nunggui jualan saya bahkan ikut membantu melayani pembeli"ungkap Widarti (21) warga Kemejing Desa Jungsemi.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.