TNI Dan Warga Semangat 45 Garap Sasaran TMMD



KENDAL - Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal sudah memasuki pekan kedua. Sudah ada beberapa sasaran fisik yang telah mendekati selesai selain sasaran utama fisik, yaitu pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter dan ada beberapa yang masih memerlukan finishing. Sasaran fisik berupa jambanisasi telah berhasil selesai seratus persen. Masyarakat di Dusun Srandu sudah dapat menikmati hasilnya. Tinggal sasaran fisik utama yang masih dikerjakan yaitu pengecoran jalan yang sudah mencapai 40 persen dan hasil pengecoran yang jalan yang sudah kering sudah bisa dilalui dengan sepeda onthel maupun jalan kaki.

Namun demikian, sasaran fisik berupa pengecoran jalan ini masih perlu pengerjaan dengan semangat kerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal dan sesui jadwal yang ditentukan. Jalan yang awalnya tanah berpasir dan becek jika musim penghujan, nantinya akan tidak ada masalah kalau terjadi hujan dan tetap bisa melaksanakan aktifitasnya karena kondisi jalan yang sudah bagus. Kendati memerlukan semangat dan mental tinggi, pengecoran jalan akses ke pesisir pantai ini dikerjakan secara permanen tiap hari tahap demi tahap. Diperkirakan, jalan tembusan tersebut akan selesai tepat pada acara penutupan TMMD Reguler  ke-100 tahun 2017 pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Sementara, meski dihadapkan dengan cuaca yang sulit diprediksidan karena iklim sudah mulai berubah atau masuk musim penghujan karena beberapa hari sudah terjadi turun hujan, akan tetapi tidak mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan. Karena ini kegiatan  TMMD yang harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan. Dengan semangat para prajurit itulah, hasil dari kegiatan TMMD mulai nampak dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kelurahan Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.