TNI Memupuk Asa TMMD Reguler Ke-100



KENDAL - Sebagai perwujudan manunggal bersama rakyat, personel TMMD reguler ke-100 membaur dan menginap di rumah warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung sekaligus diharapkan dapat membenahi rumah warga jika ditemukan suatu hal yang belum layak dirumah Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Pada pelaksanaanya, personel satgas TMMD reguler ke100 juga dibantu oleh masyarakat Jungsemi kangkung setempat yang bergotong-royong membangun jalan dan pembuatan MCK, pembuatan pos kampling maupun perbaikan rehab rumah.

Warga setempat juga membantu keperluan TNI di lapangan, baik peralatan, akomodasi, hingga memasak yang bergiliran demi mendukung TMMD reguler ke 100 TA. 2017.

Sebagai bentuk dukungan terhadap TMMD, Kepala Desa (Pak Dasuki) Jungsemi Kecamatan Kangkung mengerahkan warganya yang antusias membantu membangun jalan tembus persawahan yang menuju ke pantai dengan jarak 1.500 km, lebar 3 meter bersama personel TNI jajaran kodim 0715/Kendal.

Jalan tembus persawahan menuju kepantai  yang dibangun TMMD reguler ke 100 menjadi harapan baru bagi warga Jungsemi kangkung karena sebelumnya, warga desa mereka sangat sulit,untuk menuju kesawah sama ke pantai sebelum jalan yang dilalui itu berkumpul.  

"Jalan baru ini menjadi harapan membuka isolasi desa kami, sehingga kebutuhan warga lebih mudah masuk dan kami juga bisa mengembangkan usaha. Hal seperti ini memang menjadi impian kami sejak lama," harap seorang warga, Jungsemi.

Setelah hampir satu bulan, pembangunan infrastruktur TMMD reguler ke100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung baru tahap pengecoran. Kedepan, warga diharapkan tidak lagi kesulitan atau menuju kesawah  atau kepantai sehingga warga sangat senang sekali adanya TNI manunggal membangun desa.

Melalui program TMMD reguler ke100 tersebut, menjadi bukti bahwa TNI yang berakar dari rakyat, kemudian bersama-sama rakyat pula dalam membangun untuk kemakmuran rakyat. Sehingga, masyarakat merasakan bahwa TNI manunggal membangun desa menjadi bagian dari rakyat.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.