Upacara Hut TNI Ke-72 Dilaksanakan Sasaran Di TMMD Reg Ke-100 Kodim Kendal


KENDAL - Komando Distrik Militer 0715/Kendal melaksanakan uparara HUT TNI ke-72 di halaman Kantor Kecamatan Kangkung yang merupakan daerah sasaran TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal. Plt. Kepala Staf Kodim 0715/Kendal  Kapten Arm Eko Setyo Budi bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT TNI ke 72. Kamis (05/10).

Bertindak selaku Komandan upacara Kapten Inf Ngadiono  yang juga menjabat sebagai Danramil 14/Limbangan. HUT TNI kali ini mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat,".  Maka dari itu pelaksanaan upacara dilaksanakan di lokasi pelaksanaan TMMD sehingga lebih terasa kebersamaan TNI dengan rakyat pada saat pelaksanaan upacara yang sangat sederhana namun Hidmat.

Peserta upacara  HUT TNI kali ini berjumlah 250 orang. Komposisi pasukan terdiri dari 2 Pelton TNI Organik Kodim 0715/Kendal,  1 Pleton Polri, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton PNS Gabungan, 1 Pleton Gabungan Tokoh Masyarakat dan Ormas.

Usai pelaksanaan upacara kami mendatangi Kapten Arm Eko Setyo Budi, beliau mengatakan menginjak usia yang ke-70 tahun, TNI tetap menjadi  jati diri TNI yaitu sebagai sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian". Dan TNI itu dilahir dari rakyat. Untuk Rakyat , beliau juga mengulas ucapan Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa "Hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI". Kata Kapten Arm Eko selaku inspektur upacara.

Acara berikutnya dilakukan kegiatan bakti social donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kangkung yang di ikuti seluruh peserta dan pendukung upacara serta masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.