Usia Bukan Hambatan Untuk Laksanakan TMMD



KENDAL - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung  sudah memasuki tahap tahap pertengahan dimana hasil dari program fisik sudah kelihatan seperti pengecoran jalan, maupun jambanisasi. Sabtu (07/10).

Keberhasilan pelaksanaan  program TMMD di Desa Jungsemi tidak lepas dari  dukungan semua lapisan masyarakat serta dari elemen lain baik unsur pemerintah maupun swasta.  Disamping itu juga karena partisipasi dan  kesadaran masyarakat yang tinggi untuk memiliki jalan yang bagus.

Mbah Madun (67) warga Desa Jungsemi tidak mengendorkan semangat beliau untuk ikut partisipasi membantu anggota Satgas TMMD Reg Ke-100 TA. 2017. Dengan langkah yang pasti Mbah Madun pundaknya dibebani begesting untuk dibawa bergeser ke lokasi yang belum dirabat beton.

"Mbah Madun merasa senang dan iklas bisa membantu dan menyumbangkan tenaga saya biarpun tenaga saya tidak sekuat bapak-bapak TNI yang penting bisa berbaur jadi satu hati saya merasa senang seakan jiwa saya muda lagi, tuturnya.

Dulu masyarakat sekitaran Desa Jungsemi merasa kesulitan untuk melewati jalan tersebut insya Allah kalau jalan rabat beton udah selesai tidak akan kesulitan lagi dan bisa mendongkrak perekonomian warga khususnya hasil panen tembakau dan jagung yang mayoritas ditanam para petani saat ini. Jalan ini dulu seperti kali asat/kali yang tak berair kalau naik sepada gronjal-gronjal sekarang sudah bagus jadi saya senang dan enak lewat sini, tegasnya lagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.