WAKTU YANG ADA, MANFAATKAN ISTIRAHAT UNTUK KOMSOS



Kangkung - Ada banyak kesempatan yang dilakukan para Babinsa melakukan komunikasi sosial  (Komsos) di sela-sela pelaksanaan TMMD  Reguler ke -100 Kodim 0715/Kendal. Disaat kerja bareng, bahkan terutama di saat jeda istirahat, waktu untuk melakukan Komsos akan terbuka lebar, karena kegiatan tersebut merupakan tehnik para babinsa untuk bisa lebih dekat dengan semua lapisan masyarakat dan bisa mengenal secara dekat. Minggu (08/10).

''Ya inilah salah satu dampak positif dari gelaran TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715 Kendal, kita bisa lebih dekat dengan warga. Banyak hal yang bisa disampaikan dan sebaliknya bayak hal yang diterima oleh anggota TNI dari warga. Komunikasi dua arah terjadi sehingga dampak positif akan diperoleh, dengan memanfaatkan buku absensi warga yang memperoleh amanah dari pak Kades untuk mengabsensi warganya yang dapat giliran untuk membantu pekerjaan   satgas TMMD,'' ungkap Babinsa Koramil 05/Cepiring serda Hermawan.

Kegiatan Komsos bagi para babinsa merupakan kegiatan yang  sangat mutlak harus di lakukan, karena dengan kegiatan tersebut adalah modal utama ataupun senjata seorang prajurit yang menjabat sebagai babinsa bisa lebih dekat dan mengenal dengan warga masyarakat Desa binaanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.